Daftar Mahasiswa/i - Jawa Barat (9)


Nama: Nurhayat Ali Hanifa
E-Mail: alileo@doramail.com
Saya asal dari JABAR dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Informatika Semester 5 Fakultas Teknik
Kampus saya: STTTELKOM
Di daerah: Bandung
Propinsi: JABAR
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
Tanggal: 20/06/2003

Nama: joni
E-Mail: joni@yahoo.com
Saya asal dari sumbar dan saya 28 [ p ].
Saya Jurusan konversi Semester 6 Fakultas hmm
Kampus saya: itbh
Di daerah: bdg
Propinsi: jabar
Homepage Kampus: http://
Saran:
Bagaimana pendidikan akan maju kalau modal kurang
Tanggal: 22/6/2003

Nama: Miranti Suci Puspitasari
E-Mail: Mrantee@yahoo.com
Saya asal dari sukabumi jawa barat dan saya 20 [ w ].
Saya Jurusan adm fiskal Semester 5 Fakultas fisip
Kampus saya: universitas indonesia
Di daerah: depok
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://ui.co.id
Saran:
saya merasa prihatin sekali dgn adanya penerimaan mhs baru yg dikenakan biaya lbh mahal. ini menunjukan bahwa sekarang pendidikan tdk dilihat dari kemampuan tp hanya dilihat dari materi saja. memang ini didasarkan pada kebutuhan tp ini jgn dijadikan sebagai pengerukan biaya. masalah dosen pindah atau tdknya keluar negri hanya unt kesejahteraan diri tdk akan terjadi jika didasarkan pada nasionalisme.
Tanggal: 22/06/2003

Nama: Hauri Saras Anjani
E-Mail: Chibi2girl@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ W ].
Saya Jurusan Jepang Semester 6 Fakultas Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya ( Fak. Sastra)
Kampus saya: Universitas Indonesia
Di daerah: Depok
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ui.ac.id
Saran:
Tolong bagi Dekan2 dan "pihak yg berwenang" di universitas negeri 5 besar, jgn meng"komersialisasikan" kampus dgn alasan tdk ada subsidi pemerintah sehingga menerima mahasiswa baru melalui ujian saringan mandiri. Untungnya sih msh ada spmb, klo ngga ada mau jd apa anak2 bangsa nantinya? yang diberi kesempatan memperoleh pendidikan hanya orang2 yg "bermodal" saja..yah saya cuma berharap semoga nanti2nya ga keterusan.. Amin !!
Tanggal: 26/06/2003

Nama: Nuh
E-Mail: Psychologit@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Psikologi Semester 7 Fakultas Psikologi
Kampus saya: Unpad
Di daerah: BAndung
Propinsi: JAbar
Homepage Kampus: http://
Saran:
Di kampus psikologi tuh nilainya susah keluar (di kampus yg lain?). Nilai smt enam yg baru dilalui dengan penderitaan dan peluh yang bercucuran, mungkin baru akan keluar akhir smt 7, gila khan? aku pengennya nilai tuh instan. langsung keluar dan masih anget, min. sesuai aturan birokrasinya, 2 minggu stl ujian.
Tanggal: 26/06/2003

Nama: Rizka P. Budiati
E-Mail: kili@keromail.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Komunikasi Semester 2 Fakultas Fakultas Ilmu Komunikasi
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Jatinangor-Sumedang
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.come.to/fikomunpad
Saran:
Mmm.. website ini sudah lumayan bagus .... saran, kalau bisa ada semacam forum dan message board supaya mahasiswa dr seluruh indonesia, bisa interaktif dan bisa saling ngasih info tentang pendidikan etc.

Sudah ada - bagian Pojok Siswa
Atau mencoba di Suara Pendidikan
Salam hangat, Phillip R.

Tanggal: 28/06.2003

Nama: lia
E-Mail: lia_laela_sarah ?
Saya asal dari jawa barat dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan Fisika Semester 5 Fakultas Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA
Kampus saya: Universitas Pendidikan Indonesia
Di daerah: BAndung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
Alangkah bijaknya jika sistem pendidikan di Indonesia di tinjau kembali terutama di tingkat Universitas. Bagi Univ yang belum mampu berkualitas seharusnya tidak diberikan ijin untuk melaksanakan BHMN karena hal tersebut berarti telah membisniskan pendidikan tanpa meninjau mutunya. Hal ini dapat menurunkan kualitas pendidikan di Indonesia. Terutama di Univ yang berbasis pendidikan, jika biaya terlalu ditekan sementara kualitasnya tidak terkontrol maka akan berdampak tidak baik bagi pendidikan selanjutnya. Saya mengharap agar pihak pemerintah atau yang berhak atas kelayakan suatu Univ bergelar BHMN meninjau ulang kualitas Univ tersebut (terutama UPI).
Tanggal: 01/07/2003

Nama: handarini
E-Mail: rima_handarini@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 18 [ w ].
Saya Jurusan pendidikan biologi Semester 2 Fakultas FPMIPA
Kampus saya: universitas pendidikan indonesia (upi)
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
kemampuan dalam teknik laboratorium untuk siswa SLTP dan SMU lebih ditingkatkan lagi. terutama untuk para siswa SMU yang mengambil program ipa. diharapkan ada jam belajar khusus untuk teknik laboratorium ini. sehingga saat di PT nanti siswa smu tidak harus dari nol diberi bimbingan mengenai teknik laboratorium ini.
Tanggal: 02/07/2003

Nama: fatia hartianty
E-Mail: fathyya@yahoo.com
Saya asal dari Bandung, Jawa Barat dan saya 21 [ w ].
Saya Jurusan Teknik Pangan Semester 7 Fakultas Teknik
Kampus saya: Universitas Pasundan
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unpas.ac.id
Saran:
kinerja dosen ditingkatkan lagi serta interaksi dengan mahasiswa lebih aktif dan komunikatif...
Tanggal: 04/07/2003

Nama: irwan suwardoyo
E-Mail: irwan-suwardoyo@plasa.com
Saya asal dari jawa tengan dan saya 21 [ ].
Saya Jurusan Teknik elektrro Semester 6 Fakultas Teknologi Industri
Kampus saya: ITB
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
saya mencari teman. Baik wanita maupun pria, untuk menyambung tali silaturahmi.
Tanggal: 07/07/2003

Nama: Bayu Sapta Fitriana
E-Mail: u67y_1412@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19.
Saya Jurusan T.Geologi Semester 3 Fakultas FIKTM
Kampus saya: ITB
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Saya tidak setuju dengan adanya seleksi khusus masuk ke PTN karena hal itu akan mengubah pandangan masyarakat umum terhadap PTN yang seharusnya mengedepankan kualitas, bukan begitu??
Oh ya satu lagi kalo ada yg mo kenalan ditunggu lho e mailnya...
Tanggal: 8/7/2003

Nama: Abdurrahman
E-Mail: al_khirid@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Selatan dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Industri Semester 7 Fakultas
Kampus saya: STT Telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://stttelkom.ac.id
Saran:
1. Di STT Kurang adanya kekuatan dari mahasiswa seperti di universitas lain
2. Di STT, Dosennya kadang kala tidak mengerti apa yang diajarkannya
3. Di STT, Tidak tepat dalam menempatkan Dosen, sehingga ada dosen dari fakultas Teknik Mesin yang mengajar ilmu dalam kelistrikan
4. Tapi di STT tidak mengenal jalan khusus, dalam arti kasarnya sogokan seperti di universitas lainnya
5. Di STT, anaknya hidupnya mandiri
6. Di STT, semua memakai pakaian seragam, sehingga si kaya dan si miskin tetap sama
7. Perpustakaan di STT, merupakan Perpustakaan terlengkap
8. STT juga bekerja sama dengan Telkom dalam pelatihan bagi mahasiswa setiap tahun
Tanggal: 09/07/2003

Nama: Revelyno A. H. G
E-Mail: girsang_rev@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan T. Sipil Semester 2 Fakultas FTSP
Kampus saya: ITB (Institut Tegnologi Bandung)
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.itb.ac.id
Saran:
Tanggal: 10/07/2003

Nama: M. Sarmada Al Farisy
E-Mail: mada_alfarisy@plasa.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 19 [ p ].
Saya Jurusan A. Lansekap Semester 1 Fakultas Pertanian
Kampus saya: IPB
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Agar Sistem Pendidikan di Indonesia Lebih Diperhatikan Lagi. Misalnya saja, Dengan Penambahan Subsidi dari Pemerintah Pusat Agar Tidak Ada Istilahnya Mahasiswa "Jalur Khusus".
Tanggal: 12/07/2003

Nama: Jay Guevara
E-Mail: Jay_Guevara@Myquran.com
Saya asal dari Jambi dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Industri Semester 5 Fakultas TELEKOMUNIKASI
Kampus saya: STT Telkom Bandung
Di daerah:
Propinsi:
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.co.id
Saran:
buat mahasiswa/i yg berasal dari muara bungo jambi, harap menghubungi email saya, kita mo buat himpunan di bdg, jakarta dan jogja..
Tanggal: 15/07/2003

Nama: Abdurrahman
E-Mail: al_khirid@yahoo.com
Saya asal dari Palembang dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Industri Semester 7 Fakultas TELEKOMUNIKASI
Kampus saya: STT Telkom Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.co.id
Saran:
Untuk alumni SMUN 5 palembang harap menghubungi email saya.
Terimakasih
Kita mo ngadain acara pertemuan alumni SMUN 5 Palembang
Tanggal: 15/07/2003

Nama: Ahmadnajip
E-Mail: 001758@student.upi.edu
Saya asal dari jawa barat dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan pend. sejarah Semester 6 Fakultas fpips
Kampus saya: universitas pendidikan indonesia
Di daerah: bandung
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.upi.edu
Saran:
hancurkan kapitalisme pendidikan lewat kebijakan BHMN !!!
Tanggal: 16/07/2003

Nama: Amrin H
E-Mail: sejuk@wirontono.co.id
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Teknisi Daging Semester 3 Fakultas Peternakan
Kampus saya: IPB
Di daerah: bogor
Propinsi: jawabarat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Kondisi Peternakan Indonesia sangat berkembang dengan pesat, yang menjadi kendala adalah persaingan harga dengan produk luar negeri. misalnya import paha ayam dari amerika yang murah meriah merusak harga ayam didalam negeri. Untuk apa kita belajar diIPB tentang peternakan kalau kondisinya seperti itu.kalau kita sudah bisa produksi dengan baik tapi harga jatuh sama aja boong . Harusnya IPB dapat melihat situasi ini. Jangan hanya menciptakan tapi tidak bisa memanfaatkan .Thanks
Tanggal: 21/07/2003

Nama: Muhamad Azhar
E-Mail: caprione21@telkom.net
Saya asal dari Bangka Belitung dan saya 23 [ P ].
Saya Jurusan Matematika Semester 8 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Kampus saya: Universitas Padjadjaran
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.unpad.ac.id
Saran:
adanya ketimpangan pengadaan Fasilitas pada program D3 dan S1 di Universitas Padjadjaran, dimana mahasiswa D3 harus membayar mahal biaya kuliah, namun pengadaan fasilitas masih sangat kurang..
Tanggal: 25/07/2003

Nama: Mario H Tampubolon
E-Mail: mariotampubolon_st3bdg@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 21 [ P ].
Saya Jurusan S1 Teknik Elektro Semester 5 Fakultas Teknik Elektro
Kampus saya: Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://stttelkom.ac.id
Saran:
marilah kita sama - sama membangun negeri Indonesia ini
Tanggal: 26/07/2003

Nama: Dodon Romadona Achmad
E-Mail: donlee@webmail.polban.ac.id
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Informatika Semester 6 Fakultas Teknik Komputer (Informatika)
Kampus saya: Polban
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.polban.ac.id
Saran:
Jalani hidup dengan bekal ilmu yang telah anda peroleh...

tapi ingat... jangan terfokus ke bidang ilmu yang kita pelajari sehingga ketika ada kesempatan untuk mencoba berkarir di luar bidnag kita terlewatkan.
Tanggal: 29/07/2003

Nama: rininta nurrachmi
E-Mail: rnurrachmi@yahoo.com
Saya asal dari jawa barat dan saya 22 [ w ].
Saya Jurusan sosial ekonomi Semester 8 Fakultas pertanian
Kampus saya: institut pertanian bogor
Di daerah: bogor
Propinsi: jawa barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
beasiswa untuk mahasiswa yang diberikan oleh kampus sebaiknya benar-benar ditujukan bagi mahasiswa yang tidak mampu/miskin bukan kepada mereka yang mendaftar dan lulus seleksi. Alangkah menyedihkan apabila beasiswa yang didapat oleh mahasiswa yang mampu dan menggunakan uang beasiswa untuk membeli pulsa HP.....
Tanggal: 29 Juli 2003

Nama: RADITYO HARI NUGROHO, Amd
E-Mail: radit29@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 26 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester 6 Fakultas Ilmu Komputer
Kampus saya: STMIK Bani Saleh Bekasi
Di daerah: Bekasi
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stmik.banisaleh.ac.id
Saran:
Saya mempunyai saran yang akan saya tujukan kepada STMIK Bani Saleh Bekasi, dimana sekarang saya sudah menyelesaikan studi saya disana. Tapi saya bingung padahal saya ingin melanjutkan ke S1 ditempat tersebut jurusan Manajemen Informatika tapi belum ada jurusan tersebut di STMIK itu. Saya dengar tinggal menunggu Izin dari DIKNAS,.....kepada yang berwenang tolong dong keluarin izinnya...!. perlu Bapak-bapak ketahui bahwa peminat untuk jurusan tersebut banyak disana... Jadi tolong ya. Dan untuk pihak akedemik STMIK Bani Saleh agar berupaya semaksimal mungkin agar izin tersebut keluar dengan cepat tahun ini (2003).
Tanggal: 31/07/2003

Nama: Rommy Setiawan
E-Mail: verticalist84@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 19 [ P ].
Saya Jurusan Informatika Semester 2 Fakultas Teknik
Kampus saya: STT YPKP
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stt-ypkp.ac.id
Saran:
Tanggal: 3/Agustus/2003

Nama: Jasmin
E-Mail: Master_do@yahoo.com
Saya asal dari Sumatera Utara dan saya 18 [ p ].
Saya Jurusan Budidaya Pertanian Semester 3 Fakultas Pertanian
Kampus saya: IPB, Bogor
Di daerah: Bogor
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.ipb.ac.id
Saran:
Hi...temen-temen Nusantara. gimana menurut temen-temen dengan adanya situs ini....? Saya sendiri sangat seneng sih masalahnya saya dapat berkenalan dengan banyak teman-temen dari seluruh Nusantara.
Sebagai mahasiswa IPB, saya merasa seneng dapat kuliah di sana. Cuman kendalanya gue lagi Jomblo (?????) Ada ngga sih yang mo jadian ama gue...?
O'ya saya seneng lho berbagi rasa ama temen-temen semua. Jadi please send me via email di atas. Salam dan makasih dari Bogor.
Tanggal: 03/08/2003

Nama: elvi wahyuni hastari
E-Mail: elvi_wh@yahoo.com
Saya asal dari Riau dan saya 22 [ w ].
Saya Jurusan informatika Semester 8 Fakultas teknik informatika
Kampus saya: sekolah tinggi teknologi telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
saran saya akan lebih baik bila materi pendidikan tidak hanya bersifat teori saja tetapi juga perbanyaklah praktek
Tanggal: 08/08/2003

Nama: Yohanes Okdinon
E-Mail: angkol2000@yahoo.com
Saya asal dari Papua kabupaten Merauke dan saya 23 [ p ].
Saya Jurusan HI (Hubungan Internasional) Semester 4 (empat) Fakultas FISIP
Kampus saya: UPAS (universitas Pasundan ) Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jabar (Jawa Barat)
Homepage Kampus: http://www. unpas.com
Saran:
Kualitas pendidikan di indonesia dinilai sangat optimal. Yang menjadi kendala dalam mengualitaskan manusia indonesia adalah sangat relevansi dengan sektor material. Sektor material (penunjang studi) selalu menjadi hantu bagi tiap-tiap mahasiswa/i yang dinilai latarbelakang orangtuanya tidak mampuh.

Berdesakan dengan latar belakang orang tua yang tidak mampuh, maka mahasiswa/i selalu mengimbangi dalam memilih perguruan tinggi. Dengan memilih perguruan tinggi yang dinilai mutuhnya rendah, maka hasilnya relevansi dengan kualitas mahasiswa.

Kesimpulannya bahwa material sangat menunjang intelektual mahasiswa.

Itulah kilas balik saya masalah pendidikan yang sedang berkembang di indonesia.
Tanggal: 08/14/2003

Nama: Ambrosius Emanuel Rato
E-Mail: armanrato@plasa.com
Saya asal dari NTT dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan TEKNIK INDUSTRI Semester III Fakultas TEKNIK
Kampus saya: STT TELKOM ( Sekolah Tinggi Teknologi Telkom )
Di daerah: BANDUNG
Propinsi: JAWA BARAT
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
Allow... Nama saya panggil saya arman rato , ASLI FLORES - INDONESIA haaaaa EMMMBERRRRRR... Kenalan yukkk... Layangkan saya suratnya ke email saya atau lihat tentang saya lihat saja di: www.geocities.com/armanrato/web.html BYYYYY......
Tanggal: 20/08/2003

Nama: Muhammad Jufrizal
E-Mail: rizal@mail.sttis.ac.id
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 22 [ P ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester 3 Fakultas Informatika
Kampus saya: Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.sttis.ac.id
Saran:
Teknologi informasi begitu cepat perkembangannya, mungkin ada baiknya itu dimanfaatkan oleh dunia pendidikan dengan mengadakan Pembelajaran Jarak Jauh, namun demikian status daripada siswa pembelajaran jarak jauh ini haruslah sama dengan siswa reguler lain. Bukankah sudah ada UT dan berbagai macam lembaga yang mencoba menggunakan metode ini? Ya, memang, namun masyarakat tampaknya masih ragu dengan metode ini dengan berbagai macam alasan salah satunya mungkin status dan kredibilitas dari penyelenggara pendidikan dengan metode ini.

Hal ini sebenarnya bisa disikapi dengan promosi dan pengenalan yang baik dan tepat, berikan kepada masyarakat informasi yang benar dan tepat sasaran sehingga masyarakat yakin dan mengerti bahwa metode ini adalah lebih baik bila memang memiliki kendala bila ingin melanjutkan pendidikan dengan sistem reguler. Metode itu mungkin bisa dilakukan di perkotaan yang secara infrastruktur memadai, lalu bagaimana dengan pelosok daerah dimana masyarakatnya mungkin masih buta dengan teknologi?. Inilah salahsatu PR kita bersama bagaimana memberikan kontribusi yang baik, mungkin tidak ada salahnya bagi para kaum akademisi untuk turun desa, memberikan bantuan sukarela, membantu masyarakat agar melek pengetahuan. Tapi tentunya pemerintah harus memberikan dukungan, jangan sampai lepas tangan begitu saja. Karena walau bagaimanapun pemerintah lah yang memegang peranan penting, walau sekedar memberikan dukungan. setidaknya pemerintah memiliki perhatian terhadap rakyatnya. Siapa yang tidak bangga bila rakyat Indonesia tidak Gapeng ( gagap pengetahuan )?
Tanggal: 21/08/2003

Nama: Mukmin Hamidi
E-Mail: mukminhamidi@plasa.com
Saya asal dari Cilacap dan saya 24 [ p ].
Saya Jurusan Manajemen Informatika Semester 8 Fakultas teknik
Kampus saya: STT Informatika jabar
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
WAhai kawan jadikan forum sabagai wadah untuk saling bertukar pengalaman dan ilmu smoga bermanfaat
Tanggal: 27/08/03

Nama: Rangga Muharam Passadena
E-Mail: zach_agay@lycos.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 21 [ p ].
Saya Jurusan Teknik Komputer Semester 3 Fakultas Komputer
Kampus saya: Politeknik Komputer LPKIA Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://pknlpkia.ac.id
Saran:
Mohon agar setiap universitas ataupun perguruan tinggi dapat menampilkan daftar nama mahasiswanya dengan tujuan mempererat hubungan antar mahasiswa. Terima Kasih.
Tanggal: 28/08/2003

Nama: Arti Hikmatullah Perbawana Sakti Buana
E-Mail: sakti_kun@yahoo.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 18 [ P ].
Saya Jurusan Teknik Informatika Semester 3 Fakultas
Kampus saya: Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Sony Sugema
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.sttis.ac.id
Saran:
Wah, Kampus gw tuh free bgt...enak dech...apalagi kita b'hubungan dgn internet,,, free banget,,, itu katanya twenty four seven bow !! nah lho...sampe sekarang gw masih asik aja tuch skul disini, cuman kyknya gw jwanya pgn kesosial jg..jd bingung soalnya ini kan exact bgt... hehe, ada kelas malemnya jg jd kalo kita kterima kerja duluan kita bisa masuk kelas karyawan yg malem itu, nah kul ngga terganggu koq...Ini kampus ada dua satu di jln merdeka satu lg dijalan supratman. nah itu waktu gw sekarang 03/09/2003, ngga tau dech entar soalnya masih nyari "place" yang cocok,,..tapi yang jelas, lu bisa mandiri and kembangin diri kamu disini...yang punya rencana bagus kan pasti byk jalannya...ya ngga? nah lho, kalo emang bisa smua rencana dijalanin knapa ngga?
Tanggal: 03/09/2003

Nama: witanto
E-Mail: simkuring_tea@yahoo.com
Saya asal dari Jabar dan saya 25 [ p ].
Saya Jurusan jepang Semester 7 Fakultas sastra
Kampus saya: Unpad
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jabar
Homepage Kampus: http://www.unpad.ac.id
Saran:
hompage ini bisa menjadi sarana tukar pikiran / informasi pendidik atau kalangan akedemisi yang concern akan mutu dan arah tujuan pendidikan di Indonesia, selain akademis tentunya pendidikan moral dan mentalnya, baik bagi siswa ataupun pengajarnya. hebaaat lah buat pthp.net. tolong dipasang kang ya!
Tanggal: 9 sep 03

Nama: Anindito Wicaksono
E-Mail: anindito@asean-mail.com
Saya asal dari Jawa Barat dan saya 20 [ p ].
Saya Jurusan Elektro Telekomunikasi Semester 5 Fakultas Teknik
Kampus saya: Sekolah Tinggi Teknologi Telkom
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa Barat
Homepage Kampus: http://www.stttelkom.ac.id
Saran:
Salam mahasiswa..!!
Saya bukan orang yang pandai berbasa-basi, jadi langsung aja ok!
Saya melihat bahwa dunia pendidikan indonesia telah salah menginterpretasikan makna teknologi. Banyak (tidak semua loh) dunia pendidikan tidak menciptakan/berkarya suatu teknologi yang tepat guna (baca:bermanfaat bagi masyarakat indonesia yg mayoritas tidak paham hal2 canggih). Kita lebih suka meniru teknologi negara lain yang belum tentu cocok dengan masyarakat. Kita lebih suka mempelajari sesuatu yang 'sophisticated', katanya lebih keren. Mohon hal sperti ini diperbaiki

Terima kasih banyak atas sarannya.
Saya sangat setuju dengan "Appropriate Technology" (Teknologi yang cocok), tidak semua cocok. Melihat http://E-Pendidikan.Com
Saya tidak begitu percaya bahwa Internet berguna secara efektif di Indonesia untuk belajar sekarang (E-Learning).
Tetapi, dengan keadaan di Indonesia sekarang Internet sebagai sistem komunikasi yang murah (relatif) dan membagi kesempatan kepada semua masyarakat untuk menyampaikan suara mereka (Anda). Sampai sekarang tidak ada sistem lain.
Salam hangat

Tanggal: 15/09/2003

Nama: Ahmad Hidayat H.U
E-Mail: dyt_lee@yahoo.com
Saya asal dari DKI Jakarta dan saya 22 [ p ].
Saya Jurusan Hukum Semester 7 Fakultas Syari'ah
Kampus saya: IAIN Sgd Bandung
Di daerah: Bandung
Propinsi: Jawa barat
Homepage Kampus: http://
Saran:
media elektronik adalah salah satu pembantu dalam perkembangan pendidikan saya harap dengan adanya pthp.net pendidkan bisa lebih baik untuk negeri kita !
Tanggal: 13/09/2003

*************************************************

*************************************************

Halaman 10

| Daftar Utama Mahasiswa PT |
| Kembali ke PT Homepage |